LIBUR HARI RAYA IDUL FITRI - DESTRIANTY CALISTA 7D (12)

Nama : Destrianty Calista

Kelas / Absen : 7D / 12


Libur Lebaran Tahun 2021

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..

Dikesempatan kali ini, saya akan menceritakan liburan singkat saat lebaran idul fitri tahun 2021.. Walaupun lebaran kali ini terasa berbeda, namun kehangatan yang saya rasakan saat kumpul bersama keluarga besar sama rasanya..

Tak terasa sudah 30 hari kita berpuasa.. Tiba pada saat tanggal 13 Mei 2021, saya dan keluarga sholat ied berjamaah di rumah dan khutbah yang dibawakan oleh ayah saya.. Dikarenakan ada nya pandemi, kami memutuskan untuk sholat di rumah dan hanya bersilahturahmi ke beberapa rumah tetangga terdekat.. Agenda pagi itu selesai dengan singkat, setelah itu kami makan ketupat bersama dan hidangan lainnya.. Tak lupa juga mengambil beberapa foto sebagai kenangan.. 



Setelah itu, kami semua bersiap untuk pergi ke rumah nenek yang berada di kota Bogor atau lebih tepatnya Jonggol.. Membutuhkan waktu perjalanan yang tidak terlalu lama, karena jarak yang tidak terlalu jauh.. Selama di perjalanan, saya melihat sekeliling yang dipenuhi dengan perasaan bahagia di hari lebaran.. Kami selalu berkunjung ke rumah nenek setiap ada kesempatan, termasuk di hari lebaran yang di lakukan sekali dalam setahun..

Sesampai nya di sana, seperti biasa saya menyalimi tangan saudara-saudara disana.. Dengan melakukan protokol kesehatan, banyak hal yang saya lakukan di sana.. Biasa nya saya bermain dengan saudara-saudara saya mulai dari yang umurnya lebih tua sampai balita.. Dan juga kami bersenang-senang dengan pemberian THR dari tante saya.. Banyak nya makanan hari lebaran yang di sediakan di sana.. Namun sayang nya tidak semua saudara-saudara saya hadir, karena pandemi dan juga pembatasan jalan yang tidak bisa di akses ke rumah nenek.. Namun tetap ramai sekali di rumah nenek saya, di penuhi dengan canda tawa dan lagu lagu hari lebaran..



Lalu saya dan keluarga mengunjungi rumah kakak pertama dari ayah saya.. Tidak jauh, hanya sedikit jalan kaki saja bisa sampai.. Di sana tak terlalu banyak orang di bandingkan banyak nya orang di rumah nenek.. Pohon rambutan nya sangat lebat, walaupun belum matang semua karena  belum musim rambutan.. Sore hari tiba, saya dan keluarga masih berada di rumah kakak ayah saya, tidak membosankan karena hal yang seperti itu jarang terjadi apalagi di musim pandemi seperti ini..

Adzan maghrib berkumandang, saya dan keluarga pun masih di rumah kakak ayah saya.. Kemudian kami kembali ke rumah nenek saya untuk sholat maghrib berjamaah.. Setelah itu kami bersiap siap untuk pulang.. Banyak saudara saya yang lebih dulu pulang ke rumah masing-masing.. Untungnya sebelum itu kami sudah foto bersama.. Setelah berpamitan dengan orang yang di rumah nenek, saya sekeluarga bergegas pulang agar tidak terlalu larut malam berada di sana.. Di sepanjang perjalanan, saya menyaksikan kembang api yang terus meledak di atas langit.. Tampak indah kembang api itu..

Sesampai nya di rumah, kami semua membersihkan badan dan berganti baju.. Kemudian saya dan keluarga berkumpul di ruang tengah yang seperti biasa di lakukan setiap hari nya.. Setelah itu saya mengantar kan beberapa makanan ke beberapa tetangga terdekat untuk bertukar makanan.. Hal itu pun sudah biasa di lakukan untuk menjalin silahturahim antar tetangga.. Karena masih banyak nya makanan yang tersisa, saya dan kakak saya memakan banyak nya makanan yang tersisa.. Selain bertukar makanan dengan tetangga, keluarga saya juga memberikan beberapa makanan ke satpam komplek yang sedang berjaga..

Demikianlah cerita liburan singkat di idul fitri tahun ini, yang kami butuhkan disini hanyalah bersyukur.. Pandemi tidak menghalangi silahturahmi kami dengan orang-orang yang kita kenal.. Semoga kita diberikan kesehatan jasmani dan rohani, sehingga kita dapat bertemu di lebaran idul fitri tahun berikutnya..


Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

LIPUTAN KEGIATAN DIGITAL LABS - DESTRIANTY CALISTA 7D (12)

MEMBUAT PROGRAM SEDERHANA dengan SCRATCH - DESTRIANTY CALISTA 8C (12)

LIBURAN TAHUN BARU - DESTRIANTY CALISTA 7D (12)