SUKA DAN DUKA BELAJAR ONLINE - DESTRIANTY CALISTA 12 8C

Nama : Destrianty Calista

Kelas / Absen : 8C / 12




SUKA dan DUKA BELAJAR ONLINE


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..

Halo semua, kembali lagi dengan tulisan blog saya.. Sama hal nya dengan bulan-bulan sebelumnya, virus corona yang sangat menyeramkan itu masih bersekitaran di Indonesia, bahkan di beberapa negara lain pun masih banyak kasus yang semakin meningkat.. Kali ini, saya ingin bercerita sedikit tentang bagaimana pengalaman suka dan duka  saya pribadi saat belajar daring seperti ini di SMP Labchool Jakarta yang saya cintai..




Sudah sangat pasti bahwa dengan melakukan banyak hal dengan online seperti ini membuat kami secara terpaksa harus beradaptasi.. Saat belajar daring, saya sering kali merasa kesulitan yang di akibat kan oleh internet saya yang terkadang bermasalah sehingga saya harus keluar masuk zoom kelas.. Namun saya bersyukur karena dengan keadaan yang seperti ini, saya masih bisa menuntut ilmu seperti biasa nya.. Tapi bagaimana nasib anak-anak yang tidak memiliki fasilitas seperti saya dan teman-teman??  Maka dari itu saya tetap bersyukur walaupun banyak kendala yang saya alami di pembelajaraan daring ini.. .. Selain itu, pembelajaran daring membuat mata saya lelah.. Dan yang pasti nya, saya tidak bisa ketemu teman-teman secara langsung di sekolah..

Namun, banyak pula hal yang saya senangi selama daring ini.. Banyak dari sekolah lain yang selama daring ini tidak selalu memakai fasilitas zoom dan lain-lain, sedangkan di Labschool kami dapat menggunakan aplikasi zoom dengan waktu yang tidak terbatas.. Dan juga banyak platform pembelajaran lainnya yang kami gunakan, jadi tidak membosankan dan pastinya bervariasi.. Cara mengajar guru yang berbeda-beda, tidak membuat kami kebingungan.. Karena guru yang kami miliki adalah guru berkualitas tinggi.. 




Kami dapat membaca buku paket yang telah kami beli dari sekolah dan juga membaca power point yang bapak dan ibu guru buat kan untuk kami.. Untuk tugas, biasa nya kami mengumpulkannya di google classroom dan yang pasti nya terpisah sesuai mata pelajaran yang ada, atau platform lain tergantung kebijakan guru nya masing-masing.. Ada pula platform yang sekarang saya gunakan, yaitu blog.. Sedangkan untuk mengerjakan soal, kami mengerjakannya di Moodle yang sebelumnya kami menggunakan akun email yang telah di siapkan guru.. Namun, kembali lagi dengan kebijakan guru masing-masing, karena cara mengajar yang berbeda.. Contoh nya, kami bisa saja mengerjakan ulangan harian di word lalu di kumpulkan di google classroom jika perintah yang diberikan guru tersebut seperti itu..

 




Saya juga senang sekolah disini walaupun daring, karena banyak sekali kegiatan-kegiatan yang menyenangkan dan bisa menambah pengetahuan.. Seperti saksi, salam, lomba yang beragam, dan lain-lain.. Walaupun online seperti ini, kami tetap menjalankan kegiatan exkul pramuka dan exkul pilihan.. Banyak pula di sekolah lain yang tidak menjalankan exkul di karenakan beberapa alasan.. Tapi tidak untuk labschool, kami melakukan kegiatan exkul setiap satu minggu sekali yaitu di hari Rabu..

 





Berikut ini beberapa kegiatan SMP Labschool Jakarta lainnya :



Satu-satu nya cara agar kita semua bisa belajar secara tatap muka adalah dengan tetap berdiam diri di rumah, menjalankan protokol kesehatan, dan tidak berpegian ke luar rumah jika tidak ada keperluan.. Sehingga kita tetap belajar secara daring sampai waktu yang bahkan kami saja tidak tau.. Selama tidak ada masalah belajar daring, apa salah nya untuk kita berdiam diri rumah?? Walaupun terasa sedih karena banyak kegiatan yang tidak bisa dilaksanakan secara langsung.. Namun mau bagaimana lagi?? Dari pada kita terkena virus yang banyak memakan korban??

Banyak hal yang ingin saya sampaikan tentang pengalaman saya bersekolah daring, namun tidak bisa di sebutkan satu-satu.. Terima kasih telah membaca blog saya, mohon maaf apabila ada salah kata.. Sampai jumpa..

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..


Comments

  1. kerenn πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»

    ReplyDelete
  2. Semoga pandemi ini segera berlalu dan kita bisa bertemu kembali di sekolah

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

LIPUTAN KEGIATAN DIGITAL LABS - DESTRIANTY CALISTA 7D (12)

LIPUTAN KEGIATAN DIGITAL LABS 2021 - DESTRIANTY CALISTA 8C (12)

LIBURAN TAHUN BARU - DESTRIANTY CALISTA 7D (12)