SEKOLAH ONLINE - DESTRIANTY CALISTA 7D (12)


 Nama : Destrianty Calista Mutiara Husna Hadi Rizki

 Kelas / Absen : 7D / 12



HARI PERTAMA SEKOLAH ONLINE



Senin, 13 Juli 2020, hari dimana kita memulai tahun ajaran baru. Tahun ini banyak sekali rintangan, contoh nya ya pandemi ini. Pandemi membuat kita melakukan sebagian kegiatan dengan online, sekolah pun dilakukan dengan online.. Awalnya biasa saja, malah mungkin ada yang senang karena sekolah online.. Saya sendiri pun awalnya seperti itu, tapi semakin hari malah semakin berat.. Ya walaupun jam pembelajaran di kurangi, tapi hampir setiap hari kita menatap layar laptop, handphone dan lain lain.. 


13 Juli, kita di awali dengan kegiatan MPLS yang dilaksanakan selama 5 hari. Menurut saya, MPLS tahun ini sangat membosankan dan membuat saya kelelahan karna selalu menatap screen laptop.. Dari sekitar jam 06.00 sampai 12.00, dipenuhi oleh materi materi yang dibawakan oleh berbagai guru, tamu dll.


Di minggu berikutnya, belum dimulai yang namanya pembelajaraan.. Yang ada hanyalah perkenalan lebih dekat antara guru dan siswa.. Rasanya masih biasa saja, karna belum banyak yang namanya tugas dan ulangan..


Setelah minggu perkenalan, dimulai lah pembelajaraan jarak jauh.. Aneh rasanya karna masih belum terbiasa, yang biasanya melakukan pembelajaran dengan tatap muka tp sekarang tidak.. Tapi sekarang kita semua sudah mulai bisa membiasakan diri..


Di saat saat inilah terdapat kesulitan yang bermacam macam.. paling utama adalah masalah internet, sering sekali masalah internet pada saat pembelajaran berlangsung.. Masalah seperti itu tidak hanya dialami oleh murid saja, guru pun sama.. 


Biasanya saya memasang alarm pada jam 06.30 untuk absen di elabscloud.xyz lalu saya membuka aplikasi zoom di laptop... Setelah saya membuka aplikasi zoom, saya menyiapkan buku buku dan setelahnya saya sarapan.. Saya suka membuka sosmed di saat itu atau biasanya saya mengingatkan teman teman yang lain untuk absen.. 


Dan setiap beberapa jam, pergantian guru..  Sambil menunggu guru datang, saya menyiapkan buku paket sesuai mata pelajaran berikutnya.. Selain menyiapkan buku, saya biasanya meminum air putih dan ke kamar kecil..


Selama pembelajaraan, saya berusaha untuk menyimak apa yang dijelaskan oleh guru.. Dan saya menggunakan HP pada saat dibutuhkan saja.. Ibu saya bilang saat pembelajaraan jangan menggunakan HP jika tidak dibutuhkan..


Pada saat jam istirahat tiba, saya menggunakan waktu tersebut untuk sholat dhuha, makan minum dan ke kamar kecil.. Seperti biasa pada saat pergantian pelajaraan, saya menyiapkan buku paket tersebut.. Biasanya ada guru yang join zoom tepat waktu dan ada yang sebaliknya..


Sampai akhirnya jam 12.00 tiba yang artinya jam pembelajaran berakhir.. Saya langsung membereskan barang barang yang ada di meja belajar saya dan berganti baju.. Setelah berganti baju, saya membuka HP saya untuk menonton kultum nanti.. Sambil menunggu kultum dimulai, saya sholat dzuhur terlebih dahulu..


Sekian dari saya, mohon maaf apabila ada kesalahan..

Comments

Popular posts from this blog

LIPUTAN KEGIATAN DIGITAL LABS - DESTRIANTY CALISTA 7D (12)

LIPUTAN KEGIATAN DIGITAL LABS 2021 - DESTRIANTY CALISTA 8C (12)

LIBURAN TAHUN BARU - DESTRIANTY CALISTA 7D (12)