LIPUTAN KEGIATAN MAULID NABI, LOKETA dan BULBA - DESTRIANTY CALISTA 7D (12)

 Nama : Destrianty Calista Mutiara Husna Hadi Rizki

Kelas / Absen : 7D / 12


MAULID NABI, LOKETA, dan BULBA



    Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, saya kan menceritakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi kita semua.. Senin 26 Oktober 2020, Labschool Rawamangun mengadakan kegiatan berupa Maulid Nabi, Loketa, dan Bulba... Ketiga kegiatan itu di laksanakan secara bergantian, di mulai dengan acara Maulid Nabi lalu Loketa dan Bulba..

   

 Di mulai pada pukul 07:00 yang di awali pembukaan oleh MC Osis Gadhiwara di zoom angkatan, kemudian di lanjutkan dengan Tilawah dan Saritilawah yang di bawakan oleh Rohis Amin.. Selanjutnya ada sambutan oleh beberapa narasumber yaitu Ibu Ketua POMG ( d.r Deny Aryasari ), Bapak Kepala Sekolah ( Drs. Asdi Wiharto ), dan Bapak Kepala BPS ( Prof. Dr. Sofyan Hanif, M.Pd.) ...




    Setelah sambutan – sambutan itu selesai, saat nya memasuki acara Ceramah Maulid Nabi yang dibawakan oleh Ust Usaid Fatahurrahman dan membawakan ceramah dengan tema seputar Nabi Muhammad SAW hingga memakan waktu kurang lebih satu jam dan ditutup dengan doa penutup acara Maulid Nabi...

Ust Usaid Fatahurrahman




    Pukul 08:20 pun tiba, saat nya menggunakan waktu tersebut untuk beristirahat.. Bisa di gunakan untuk berjemur, sholat dhuha, makan dan minum, serta meng istirahatkan mata agar tidak terus menerus terkena sinar layar laptop.. Lalu kembali pada kegiatan selanjutnya pada pukul 08:50..

    Loketa adalah kegiatan  Lomba Keterampilan Agama yang berisikan dengan lomba Adzan, Kaligrafi, Dai, Komik Islami, MTQ, dan Tahfidz.. Sedangkan Bulba atau Bulan Bahasa menyelenggarakan lomba Menulis Cerpen, Membaca puisi, Debat, Fotu, Poster, dan Pidato.. Semua lomba tersebut di lakukan secara bersamaan pada pukul 09:00 dan selesai sesuai ketentuan lomba masing – masing..




    Saya sendiri mengikuti lomba kaligrafi, saya memasuki zoom kelas 7B dan mengikuti kegiatan itu dengan sangat amat baik dan lancar.. Di zoom itu, saya menggambar satu nama asmaul husna untuk di jadikan kaligrafi.. Saya dan teman – teman yang lain di pantau oleh juri dan penanggung jawab lomba kaligrafi.. Saya mengerjakan kurang lebih 90 menit atau satu jam 30 menit.. Kemudian setelah saya menyelesaikan gambar tersebut, saya mem-foto gambar itu lalu mensubmit nya di google classroom yang sebelumnya sudah di infokan oleh juri, penanggung jawab, dan wali kelas.. Sebelum saya mensubmit, saya izin keluar dari zoom tersebut terlebih dahulu dan menunjukan gambar saya menandakan bahwa saya sudah selesai...



    Saya mengecek group whatsapp karena sangat ramai sekali notif nya.. Saya bertanya pada teman-teman saya yang mengikuti lomba, apakah sudah selesai atau belum dan rata rata menjawab sudah.. Kemudian saya berjemur sebentar lalu makan.. Saya masuk kembali dalam zoom angkatan karena saya ingin menonton lomba debat yang untung nya masih belum selesai..

    Saya sengaja mematikan kamera karena saya sedang makan, saya hanya menyimak karena disitu saya sebagai supporter saja... Sangat menyenangkan menonton teman-teman dan kakak kelas berdebat dengan tema yang sangat menambah wawasan.. Walaupun tidak menonton nya dari awal, saya tetap menyimak hingga akhir acara.. Perwakilan dari kelas saya lolos ke babak final, saya semakin bersemangat untuk tetap terus menyimak acara debat tersebut... Bukan hanya menyimak, saya berusaha menyerap materi nya dan belajar cara cara berdebat dengan baik dan benar seperti apa... Karena saya juga ingin bisa berdebat dengan cara berbicara yang logis, saya melihat kakak kelas dan belajar bagaimana cara berdebat.. Pemenangan dari semua lomba tersebut akan di umumkan pada hari Senin 2 November 2020



    Sekian kisah singkat saya mengenai kegiatan yang sederhana tapi sangat keren, mohon maaf apabila ada kesalahan pada kalimat.. Wassalamualaikum warahmatulahi wabarakatuh

Comments

Popular posts from this blog

LIPUTAN KEGIATAN DIGITAL LABS - DESTRIANTY CALISTA 7D (12)

LIPUTAN KEGIATAN DIGITAL LABS 2021 - DESTRIANTY CALISTA 8C (12)

LIBURAN TAHUN BARU - DESTRIANTY CALISTA 7D (12)