LIBURAN TAHUN BARU - DESTRIANTY CALISTA 7D (12)

Nama : Destrianty Calista

Kelas / Absen : 7D / 12

LIBURAN TAHUN BARU

Sudah kita ketahui sebelum nya bahwa tahun 2020 sangat berbeda.. Virus corona yang menyeramkan ini menyerang negara kami yang tercinta, hingga sebagian besar orang-orang tidak dapat berkumpul bersama keluarga atau teman-teman untuk merayakan tahun baru 2021 karena kondisi yang tidak memadai.

Namun beberapa orang tetap melakukan liburan nya seperti biasa dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, saya pun tetap liburan bersama keluarga untuk merayakan tahun baru ke Bandung lebih tepatnya Cimahi.. Disana saya hanya staycation di rumah saudara lalu pergi ke satu tempat wisata dan satu tempat makan..

Kami berangkat tanggal 31 Desember 2020 pada pukul 08:00 menggunakan mobil pribadi.. Saya menghabiskan waktu perjalan Jakarta-Bandung dengan sarapan, mendengarkan lagu dan tidur..

Perjalanan ini tidak menghabiskan banyak waktu, sesampai nya di sana saya dan keluarga ke rumah tante terlebih dahulu agar berangkat bersama ke rumah kakak ibu saya untuk merayakan malam tahun baru.. Kakak saya membawa beberapa makanan untuk di santap bersama.. Kemudian kami ber istirahat dan menyiapkan bahan-bahan untuk merayakan tahun baru..

Malam setelah sholat isya, kami semua bersiap naik ke lantai atas untuk memulai acara bakar-bakar an.. Kami senang-senang bersama.. Selesai membakar daging dan jagung, kami duduk untuk memakan hasil bakaran tersebut.. Acara selesai pada pukul 10:00 dan kami semua bersiap untuk tidur, di karena kan keluarga kami tidak memperbolehkan tidur larut malam.

Tahun telah berganti, pada tanggal 1 Januari 2021 saya menghabiskan waktu untuk menonton konser dari jam 11 sampai dengan jam 4... Saudara-saudara saya pun memiliki acara nya sendiri.. Sesekali saya main bersama saudara, kemudian melanjutkan kegiatan saya sendiri

Hari berikutnya kami pergi ke tempat wisata yaitu Curug Sawer Bandung, disana kami menghabiskan waktu untuk bersantai, dan menghirup udara segar.. Walau tidak banyak pengunjung yang datang, namun kita tetap ber senang senang..

Pukul 03:00 kami sudah berada di Rumah makan Neng Katineung Bandung bersama keluarga dan teman-teman kakak saya.. Dihabiskan untuk makan bersama, mengobrol santai serta foto bersama.. Kami berniat untuk pulang hari ini, namun entah kenapa keluarga saya memutuskan untuk menginap sehari lagi di rumah tante..

Minggu pagi saya hanya mengendarai sepeda sepupu dan mengelilingi komplek kurang lebih 30 menit, lalu kembali ke rumah untuk sarapan dan mandi.. Setelah sholat dzuhur, keluarga saya bersiap untuk pulang ke Jakarta di karena kan besok nya sudah mulai kembali sekolah.. Walau sedikit macet di perjalanan, tapi kita semua selamat sampai rumah..

Corona tidak menghalangi kami untuk tetap bahagia, liburan singkat ini tetap terasa menyenangkan walau harus tetap mematuhi protokol kesehatan..

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Popular posts from this blog

LIPUTAN KEGIATAN DIGITAL LABS - DESTRIANTY CALISTA 7D (12)

LIPUTAN KEGIATAN DIGITAL LABS 2021 - DESTRIANTY CALISTA 8C (12)